Harga: mulai dari Rp. 200rb /hari

Rental Mobil Yang Tersedia di Palembang

Berjelajah di Palembang akan nyaman dan efisien menggunakan mobil. Bagi yang sedang mencari sewa mobil, Anda dapat memilih satu dari banyak partner tepercaya kami. Hanya menggunakan, kini Anda dapat menyewa mobil dengan mudah. Pilih jenis mobil dari partner tepercaya kami dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda selama di Palembang. Lihat tarif rental mobil di Palembang berikut ini:

MOBILTIPE MOBILJUMLAH KURSIKAPASITAS KOPERPENGEMUDIHARGA
Toyota All New AvanzaMini MPV62IyaRp410.500
Toyota Grand New AvanzaMini MPV62IyaRp415.500
Toyota Grand New InnovaCompact MPV62IyaRp562.500
Toyota Innova RebornCompact MPV62IyaRp611.500
Toyota HiaceMinibus134IyaRp1.225.000
Toyota FortunerSUV62IyaRp1.274.000
Toyota Fortuner VRZSUV62IyaRp1.274.000
Mitsubishi All New PajeroSUV62IyaRp1.274.000
Toyota New AlphardMinivan63IyaRp2.548.000
Toyota Alphard TransformerMinivan62IyaRp3.871.000

Pilihan Kendaraan

All New Avanza

All New Avanza Starting From Rp410.500 / Hari

Suzuki Ertiga

Suzuki ErtigaStarting FromRp440.020 / Hari

Daihatsu Xenia

Daihatsu XeniaStarting FromRp392.000 / Hari

Grand New Avanza

Grand New AvanzaStarting FromRp415.500 / Hari

Grand New Innova

Grand New InnovaStarting FromRp562.500 / Hari

Innova Reborn

Innova RebornStarting FromRp611.500 / Hari

Toyota Fortuner

Toyota FortunerStarting FromRp1.274.000 / Hari

All New Pajero

All New PajeroStarting FromRp1.274.000/ Hari

Toyota Hiace

Toyota HiaceStarting FromRp1.225.000 / Hari

New Alphard

New AlphardStarting FromRp2.548.000 / Hari

Toyota Alphard Transformer

Alphard TransformerStarting FromRp3.871.000 / Hari

Ketentuan Umum

Jasa Rental Dasar

Termasuk

  • Penggunaan Dalam Area Palembang
  • Penggunaan sampai dengan 12 jam atau hingga 23:59 di setiap hari rental

Tidak Termasuk

  • Bensin, parkir, tol, uang makan sopir dan tips
  • Biaya akomodasi sopir selama bepergian keluar kota
  • Penggunaan di luar kota Palembang (biaya tambahan berlaku)

Lokasi Jemput

Gratis penjemputan dan pengantaran di area berikut:

  • Dalam Kota Palembang
  • Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II

Sopir akan menghubungi Anda 12 jam sebelum waktu jemput. Bila Anda memsan rental mobil kurang dari 12 jam sebelum waktu jemput, sopir akan menghubungi Anda segera setelah pesanan dikonfirmasi.

Mitra Rental Mobil di Palembang

  • OTo Hazel Palembang
  • Barometer Rental Palembang
  • AXA Rent A Car
  • Ira Rental Palembang
  • Rental Mobil Surya Mas

Tambahan (Opsional)

OVERTIME : Biaya Overtime akan dikenakan jika durasi rental melebihi 12 jam atau lewat dari pukul 23:59 di setiap hari rental. Tambahan ini hanya dapat dibayarkan langsung kepada sopir.PENGGUNAAN LUAR KOTA : Biaya Penggunaan Luar Kota akan dikenakan jika Anda bepergian keluar dari kota/wilayah yang sudah ditentukan. Penggunaan di luar zona Luar Kota yang sudah ditentukan akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kebijakan penyedia rental mobil, yang dapat dibayarkan langsung kepada sopir. JEMPUT/ANTAR LUAR KOTA : Biaya Jemput/Antar Luar Kota akan dikenakan jika lokasi jemput atau antar Anda berada di luar kota/wilayah yang sudah ditentukan.ALL IN ONE (BERLAKU DALAM KOTA) : Perjalanan jadi lebih mudah dengan pilihan tambahan ini. Sudah termasuk bensin, uang tol, parkir dan uang makan sopir selama periode rental. Tambahan ini tidak berlaku untuk pemakaian di luar kota.AKOMODASI SOPIR : Biaya Akomodasi Sopir akan dikenakan untuk ongkos penginapan sopir jika Anda bepergian ke luar kota.

Berkeliling Palembang dengan Mobil

Saat mengunjungi kota bersejarah seperti Palembang, tentunya wisatawan perlu melakukan tur ke banyak tempat agar bisa total merasakan suasananya. Perjalanan panjang seperti itu memerlukan mobil sebagai alat transportasi yang sangat membantu dan memberikan kenyamanan lebih. Mobil juga menjadi pilihan tepat apabila wisatawan berkunjung ke Palembang bersama keluarga atau teman-teman. Kendaraan beroda empat ini menyediakan ruang yang lebih lega untuk memanjakan banyak orang dari berbagai usia, serta efektif untuk segala cuaca. Oleh karena itu, jasa rental mobil di Palembang saat ini semakin menjamur. Untuk menemukan rental mobil yang tepat, wisatawan bisa menggunakan sistem online yang jauh lebih praktis. Layanan terbaru kini sudah menjangkau kebutuhan tersebut. Pengguna bisa membandingkan harga, memilih mobil dan penyedia, serta melakukan pengaturan pemesanan sendiri, langsung dari gawai pribadinya.

Waktu Terbaik Mengunjungi Palembang

Jangan sampai kunjungan di Palembang menjadi kurang menyenangkan hanya karena salah memilih waktu. Perhatikan beberapa hal berikut:

  • Bagi wisatawan yang ingin berhemat, datanglah ke Palembang saat tingkat terendah kunjungan wisatawan. Pada saat itu, harga tiket dan akomodasi cenderung turun. Adapun bulan paling sepi adalah pada Oktober, November, dan Juli.
  • Festival Sriwijaya adalah pagelaran sejarah, seni, dan budaya yang diadakan setiap tahun. Festival ini diadakan pada bulan Juni atau September. Wisatawan bisa menyesuaikan kunjungan dengan waktu tersebut apabila ingin merasakan kemeriahan khas Bumi Sriwijaya.
  • Untuk mendapatkan pengalaman berkesan melihat Sungai Musi yang meriah, kunjungilah Palembang saat HUT RI. Saat itu, Sungai Musi dimeriahkan oleh lomba perahu bidar.

Tips Perjalanan Naik Mobil di Palembang

Wisatawan yang ingin memaksimalkan perjalanan naik mobil di Kota Palembang perlu memerhatikan beberapa hal berikut:

  • Alih-alih membawa mobil sendiri, manfaatkanlah jasa rental mobil di Palembang. Pilih yang bereputasi baik dan menyediakan sopir berpengalaman.
  • Sopir rental mobil dapat mengantar wisatawan menempuh perjalanan yang lebih cepat dan aman karena sudah sangat mengenal kondisi jalan di Palembang. Selain itu, sopir tersebut dapat memberikan rekomendasi tempat wisata menarik yang belum banyak orang ketahui.
  • Pelajari syarat dan ketentuan rental mobil dengan saksama, termasuk detail biayanya. Pastikan tidak ada informasi tersembunyi yang berpotensi merepotkan di kemudian hari.
  • Pesan rental mobil memungkinkan pengguna memilih berbagai macam mobil dari penyedia berkualitas. Perbandingan harga, penyesuaian pesanan, hingga pelunasan transaksi, semua dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan aman.
  • Pesan mobil dari jauh-jauh hari, terutama jika ingin bepergian saat musim ramai. Konfirmasi ulang pesanan minimal H-1.
  • Ketahui jenis mobil berdasarkan kebutuhan. Untuk keluarga, pilih mobil MPV. Untuk kebutuhan bisnis, bisa pilih mobil yang lebih premium agar mendapat prioritas.
  • Simpan nomor kontak penyedia dan sopir rental agar mudah menghubungi jika tiba-tiba terjadi sesuatu.

Destinasi Populer di Palembang

Kota Palembang adalah ibu kota Provinsi Sumatera Selatan. Kota ini menjadi yang terbesar kedua di Sumatera, setelah Medan. Dari sisi sejarah, Palembang adalah pusat Kerajaan Sriwijaya yang tersohor sebagai kerajaan maritim Buddha terbesar di Asia Tenggara sepanjang abad ke-7 hingga abad ke-11. Banyak hal menarik yang muncul di pikiran orang saat mendengar nama Palembang. Pempek Palembang, Jembatan Ampera, Kerajaan Sriwijaya hampir pasti menjadi hal yang pertama diingat orang. Dan memang, ketiga hal tersebut adalah kekhasan wisata kota ini.

1. Jembatan Ampera

Menjadi ikon kota, Jembatan Ampera memang adalah pintu gerbang Bumi Sriwijaya. Jembatan klasik berwarna merah ini bertugas menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisahkan Sungai Musi. Jembatan Ampera membentang sepanjang 1.177 meter di tengah-tengah Kota Palembang. Dulunya, jembatan ini bisa terangkat bagian tengahnya untuk membuka jalan bagi kapal besar yang melintasi Sungai Musi. Wisatawan senang menikmati jembatan ini, baik dari dekat maupun dari kejauhan. Pemandangan tercantiknya muncul di malam hari. Karena popularitasnya, jasa rental mobil di Palembang biasanya merekomendasikan wisatawan untuk melihat jembatan ini dari dekat. Wisatawan tentunya akan mendapatkan pengalaman seru dengan menyaksikan jembatan bersejarah ini secara langsung.

2. Benteng Kuto Besak

Menapaki kawasan bekas pusat kesultanan Palembang ini mengajak wisatawan merasakan kegagahan masa lampau. Penampilan benteng bercat putih ini begitu megah dan menjadi sempurna dengan latar belakang Sungai Musi. Saat ini, Benteng Kuto Besak digunakan sebagai Markas Komando Daerah Militer Sriwijaya. Benteng tersebut tidak dibuka untuk umum. Namun, lapangan terbuka di depannya merupakan tempat nongkrong warga setempat. Lapangan tersebut kerap dipanggil Plaza Benteng Kuto Besak. Wisatawan senang ke sini untuk berfoto dengan latar belakang situs sejarah tersebut. Waktu terbaik mengunjungi benteng pertahanan Kota Palembang ini tentunya di sore hari. Beberapa event besar di Palembang kerap mengambil lokasi di Plaza Benteng Kuto Besak karena luasnya bisa menampung ratusan orang.

3. Sungai Musi

Sungai sepanjang 750 kilometer ini membelah Kota Pempek menjadi dua kawasan, yakni Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Ukuran tersebut membawa sungai ini menjadi yang terpanjang di Pulau Sumatera. Sejak era Kerajaan Sriwijaya, Sungai Musi memiliki peran vital sebagai sarana transportasi utama masyarakat. Sampai saat ini, Sungai Musi pun masih menjadi penyokong kehidupan masyarakat di sekitarnya. Sebagai destinasi wisata, Sungai Musi memiliki banyak tempat menarik di sekitarnya, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Kampung Arab, dan Pulau Kemaro. Beragam restoran terapung di tepiannya juga menawarkan romantisme yang siap memanjakan pasangan maupun keluarga. Karenanya, wisatawan biasa memakai rental mobil untuk menikmati destinasi ini sepuasnya bersama kerabat. Rental mobil di Palembang sudah pasti menyediakan paket wisata ke destinasi terpopuler Bumi Sriwijaya ini.

4. Fort Vredeburg Museum

Bernama lokal “Museum Benteng Vredeburg”, cagar budaya ini merupakan benteng tua yang beralih menjadi museum penyimpanan diorama sejarah Indonesia. Dulunya, Benteng Vredeburg berfungsi sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda. Belanda secara diam-diam juga menggunakannya sebagai menara pengawas kegiatan Keraton Yogyakarta. Museum ini memiliki berbagai koleksi digital yang memudahkan pengunjung memahami sejarah. Kafetaria bergaya Hindia Belanda juga tersedia sebagai fasilitas pendukung. Keindahan arsitekturnya sangat memanjakan para pencinta fotografi. Museum Benteng Vredeburg buka setiap hari Senin – Minggu (kecuali Selasa), pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp2.000/anak, Rp3.000/dewasa, dan Rp10.000/turis asing. Lokasinya sangat dekat dengan Malioboro, tepatnya di Jalan Margo Mulyo nomor 6.

5. Jakabaring Sport City

Kompleks stadion ini menjadi ikon wisata baru Palembang yang mencanangkan diri sebagai Kota Olahraga. Di dalam kompleks seluas 325 hektar ini, tersedia 15 lapangan untuk beragam jenis olahraga. Saat tidak ada event besar, Jakabaring Sport City kerap dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan kelengkapan dan kecanggihan fasilitas olahraganya. Selain melihat-lihat stadion, wisatawan yang gemar berolahraga bisa mencicipi beberapa fasilitas yang ada. Wisatawan juga bisa berjalan santai dan jogging keliling kompleks. Yang paling ramai di sini justru danau buatan yang menjadi tempat tamasya pengunjung sembari menonton matahari terbenam. Jakabaring Sport City terdapat di Jalan Gubernur H.A Bastari, sekitar 5 kilometer dari pusat kota. Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini menggunakan Bus Transmusi atau rental mobil jika ingin lebih bebas.

6. Rumah Baba Ong Boen Tjit

Zaman dulu, Baba Ong Boen Tjit adalah seorang saudagar cina yang tersohor di Palembang. Saudagar tersebut membangun sebuah rumah di Lorong Saudagar Yucing No. 55, pada tepian Sungai Musi. Rumah bergaya Limas khas Palembang itulah yang sekarang menjadi salah satu objek wisata budaya dan sejarah andalan Sungai Musi. Bermain di Rumah Baba Ong Boen Tjit, wisatawan akan diajak mengenali kekhasan Rumah Limas tempo dulu yang berakulturasi dengan budaya Tionghoa. Di dalamnya, terdapat pajangan guci tua dan altar leluhur. Saat ini, rumah tersebut masih dihuni keturunan ke delapan almarhum Baba Ong Boen Tjit. Popularitas rumah berusia 300 tahun ini kembali naik, terutama sejak penyelenggaraan acara Pasar Baba Boen Tjit. Pasar ini menawarkan pusat kuliner dan kerajinan khas Palembang dalam suasana merakyat. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan disarankan naik perahu getek melewati Sungai Musi.

7. Monpera Palembang

Monpera merujuk pada Monumen Perjuangan Rakyat Kota Palembang. Monumen ini merupakan ikon kepahlawanan yang dibangun sebagai peringatan terhadap pertempuran Lima Hari Lima Malam di Palembang, pada bulan Januari 1947. Monpera Palembang dibangun sejak proklamasi dan baru selesai pada tahun 1988. Monumen ini memiliki bentuk serupa bunga melati bermahkota lima sebagai simbol kesucian hati para pejuang. Di dalam sini, terdapat fasilitas pendukung seperti ruang koleksi, ruang pameran tepat, auditorium, perpustakaan, ruang administrasi, ruang konservasi, dan bengkel. Wisatawan bisa menggunakan rental mobil di Palembang untuk menyambangi destinasi ikonik ini, lalu lanjut berkeliling ke tempat menarik sekitarnya. Lokasi Monpera di Jalan Merdeka No. 1, 19 Ilir, terbilang dekat dari Masjid Agung Palembang dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

8. Taman Bukit Siguntang

Taman ini merupakan napak tilas Kerajaan Sriwijaya yang di dalamnya terdapat banyak artefak dan makam keluarga raja. Sampai saat ini, Taman Bukit Siguntang dipandang sakral oleh warga setempat. Meski sakral, suasana Taman Bukit Siguntang terbilang sangat nyaman dan asri. Lokasinya yang berada di bukit setinggi 30 mdpl menawarkan kesejukan dan pemandangan yang indah. Wisatawan mengunjungi tempat ini untuk berziarah sembari menikmati kesejukan Kota Palembang pada titik tertingginya. Taman Bukit Siguntang berada di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I. Akses ke Taman Bukit Siguntang sangat mudah, bahkan menggunakan rental mobil sekalipun. Taman ini masih terbilang berada di tengah kota, sekitar 4 kilometer dari pusat kota. Perjalanan mobil ke sini terbuka dari pusat kota melalui jalur Ampera-Bukit Besar.

× Online I Bisa Kami Bantu?